Kamis, 29 September 2016

Kotaku Sayang Kota Malang




Malang terletak di provinsi jawa timur. Malang dikenal sebagai kota apel dan juga sebagai kota  Malang juga dikenal sebagai kota pendidikan karna banyaknya perguruan tinggi negeri, udah kelihatan dong guys kalo orang Malang pinter-pinter, Ummmm sombong dikit boleh lah. Oleh karena itu, banyak masyarakat Indonesia yang ingin belajar di Malang.  Malang juga mempunyai klub olahraga yang sangat terkenal, yaitu AREMA. Arema adalah klub sepak bola asal malang yang banyak disukai oleh para pecinta sepak bola, terutama arek-arek malang.

Malang juga mempunyai berbagai macam kebudayaan  tradisional. Salah satunya adalah tarian topeng bapang. Tari topeng  Bapang ini sangatlah menarik karena para penari memakai topeng berhidung yang panjang, mata yang lebar, dan gerakan yang jenaka. Tarian ini memiliki nilai seni yang tinggi. Selain tari topeng bapang, di Malang juga terdapat kesenian  Bantengan yang sangat berkembang pesat. Pagelaran Bantengan biasanya diadakan pada saat hari besar,  baik keagamaan maupun HUT Republik Indonesia dan juga di berbagai tempat di seluruh wilayah Malang. 
 

Kota Malang juga gak lupa akan sejarahnya jadi setiap tahunnya diadakan Malang Tempoe Doeloe, yakni event pemerintah untuk mengupas sejarah kota Malang, agar para kaum muda-muda ini kayak aku tahu bagaimana sejarah kota Malang



Ciri khas Malang adalah boso walikan (bahasa kebalikan). Seperti Malang menjadi Ngalam. Malang juga mempunyai ciri khas makanan. Seperti kripik tempe, puthu ayu, cucur, jemblem, arbanat, gulali, emput, es gandoel, dan masih banyak lagi. Selain itu Malang juga memiliki makanan yang khas, yaitu bakso. Bakso Malang sangatlah banyak disukai masyarakat hingga diberbagai kota di seluruh Indonesia. Ya dimana-mana kalo ada tulisan Bakso Malang pasti yang ada dipikiran baksonya enakkk, buat kalian para pendatang yuk segera dicoba bakso malangnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar